Cole menyerukan sanksi berat untuk perlakuan rasis

Cole menyerukan sanksi berat untuk perlakuan rasis

Andrew Cole menyerukan sanksi yang lebih berat seperti penutupan stadion tim montenegro setelah kejadian perlakuan berbau rasis para suporter montenegro di kualifikasi Euro 2020 antara Inggris melawan Montenegro.

Danny Rose dan Callum Hudson-Odoi menjadi sasaran cemoohan dan bahkan beberapa kelompok suporter montenegro menyanyikan lagu bernada rasis kepada mereka di babak pertama pertandingan qualifikasi EURO 2020.

Raheem Sterling pencetak gol kelima Inggris dalam kemenangan 5-1 itu, juga menjadi sasaran cemoohan rasis mereka , lalu dia melakukan selebrasi golnya dengan gerakan menarik kedua telinganya di depan pendukung tuan rumah sebagai reaksi atas cemoohan mereka.

menjelang akhir pertandingan rose kembali mendapatkan cemoohan lagi, tindakan ini membuat UEFA melakukan proses disipliner terhadap tim tuan rumah, yang mencakup tuduhan atas perilaku rasis.

mantan striker Manchester United Cole yakin jika ini waktu yang sangat tepat memberikan mereka hukuman yang lebih berat.

“tidak ada yang berubah? Ini skenario lama yang selalu terulang, “katanya.

“Mereka akan mendapat denda 5.000 sampai 10.000 euro, atau sanksi pertandingan tertutup bagi suporter mereka, disertai peringatan untuk tidak melakukan tindakan seperti itu lagi’, kemudian beberapa minggu setelahnya, mereka akan lupa dan kembali melakukannya lagi.

“Harus ada sanksi yang lebih berat, seperti kita ketahui para pemain Inggris telah bersuara dan menuntut itu.

“Kita sekarang menuju tahap di mana kita harus mengatasi masalah dengan benar, jika tidak, kita tidak akan pernah memberantasnya.

“Mereka harus menutup stadion untuk para suporternya dan membuat mereka bermain dtanpa dihadiri pendukungnya, karena jika tidak, kedepannya kita akan melihat kejadidan seperti ini lagi?

“kemungkinan besar sanksi Pengurangan poin akan mereka dapatkan, tapi dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Montenegro, seberapa besarkah peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya?

cole menambahkan bahwa perlakuan rasis ini terjadi dimana mana tidak hanya disini, dia pun mengakui bahwa dia merupakan salah satu subjek pelecehan rasis supporter.

“Setelah kita bisa mengatasi masalah-masalah seperti ini, mudah-mudahan, dunia sepak bola dapat lebih maju dari sekarang, kami sudah memperingatkan perihal prilaku seperti ini selama bertahun-tahun. tetapi prilaku seperti ini tidak pernah mati sampai Anda mengatasi akar masalahnya.

Salah satu judi bola online terbaik di Indonesia Dewa303.

“kebanyaan Pemain berkulit hitam yang sering menjadi sasaran cemoohan rasis. jika Kami berbicara tentang pelecehan yang terjadi di luar lapangan, saya tahu bagaimana saya akan bereaksi dan apa yg akan saya lakukan, tetapi lihatlah Raheem dia bertindak sangat cerdas.

“Sejak mendapatkan cemoohan di Chelsea, cara dia bermain berubah menjadi sangat luar biasa, dan sekarang dia menjadi anak emas Inggris.

“Dia telah memperlakukan dirinya dengan cara yang benar dan dia bermain sepak bola dengan kemampuan terbaiknya. Saya suka sikapnya dan apa yang dia lakukan untuk permainan. “