Hossein Ensan Gondol 10 juta Dollar hadiah World Series of Poker 2019

Pemain poker profesional asal Jerman ini mendominasi permainaan yang hampir dipastikan menjadi permainan yang bersejarah untuk mendapatkan gelang pertamanya sebagai juara dunia poker.

Setelah berjalan selama 101 permainan dan sedikit lebih dari empat jam bermain head-up pada Selasa malam, pemain Jerman Hossein Ensan menutup World Series of Poker 2019 dengan mengklaim gelang Main Event pertamanya bersama dengan hadiah utama turnamen sebesar $ 10 juta.

Ensan memasuki hari terakhir pertandingan sebagai calon pemenang potensial dengan mempertimbangkan keunggulan chipnya yang signifikan atas rekan-rekan finalis Dario Sammartino dan Alex Livingston, dan sementara itu tidak membuahkan hasil berkat keuntungan awal Sammartino di kepala-up aksinya, warga Meunster yang berusia 55 tahun itu memastikan kemenangan besarnya dengan raja-raja saku di tangan klimaks malam itu. Dengan baik dia dan Sammartino semua dalam, dan yang terakhir menggembar-gemborkan imbang flush dan imbang lurus, Ensan mengambil tangan setelah sungai kosong dan secara resmi menjadi juara WSOP Main Event.

“Ini adalah perasaan terbaik dalam hidupku,” kata Ensan sesudahnya. “Luar biasa! Aku sangat senang aku di sini dengan gelang di tangan. Apa yang bisa aku katakan?”

Ensan, yang memuncaki bidang terbesar kedua dalam sejarah WSOP (8.569 peserta), menjadi pemain tertua yang memenangkan Acara Utama dalam dua dekade dan juga orang Jerman kedua yang mengklaim gelang Acara Utama. Dia juga satu-satunya pemenang Main Event kelahiran Iran ketiga, setelah Monsour Matloubi (1990) dan Hamid Dastmalchi (1992). Sekarang hingga lebih dari $ 12 juta dalam pendapatan poker karir, Ensan mendominasi sepanjang tahap akhir turnamen, menyelesaikan pemotongan tabel akhir Senin malam dengan keunggulan chip yang cukup besar.

Sammartino, teman yang diakui dari Ensan, secara resmi berada di urutan kedua untuk mendapatkan $ 6 juta, sementara Livingston, finisher 15 besar di tahun 2013, berakhir di tempat ketiga dengan $ 4 juta.

Seperti yang WSOP catat, turnamen tahun ini menarik ulasan tidak hanya untuk kumpulan peserta yang hampir bersejarah tetapi untuk sejumlah acara besar yang mengarah ke puncak Acara Utama. Mantan bintang NFL Richard Seymour, misalnya, selesai di tempat ke-131 setelah berlangsung hingga Hari ke-5. Mantan juara Event Utama back-to-back Johnny Chan, pemenang 2016 Qui Nguyen dan juara 2003 Chris Moneymaker semua mengancam akan berjalan jauh juga.