Juan Bernat Puji Dua Mantan Rekan Setimnya di Bayern Munchen

Mantan bek kiri Bayern Munchen Juan Bernat berbicara dengan terang tentang David Alaba dan Joshua Kimmich.

Area bek sayap di Bayern Munchen diurutkan karena ada campuran pengalaman dan kemudaan yang tepat. Die Roten merilis Rafinha di musim panas tetapi meraih kesepakatan uang besar untuk Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Duo Prancis ini dapat bermain di posisi bek tengah dan bek sayap.

Terlepas dari dua pemain internasional Prancis ini, Bayern memiliki juru kampanye berpengalaman dalam bentuk David Alaba. Joshua Kimmich telah pindah kembali ke lini tengah musim ini tetapi tetap menjadi bek kanan mematikan yang memberikan angka menyerang yang luar biasa dalam dua tahun terakhir.

Juan Bernat juga bagian dari bek sayap di Bayern dua tahun lalu. Pembalap Spanyol terkesan dalam kampanye pertamanya di bawah Pep Guardiola tetapi berjuang untuk mendapatkan tempat di lineup di bawah Carlo Ancelotti dan Jupp Heynckes.

Bernat memutuskan untuk meninggalkan Bavaria pada tahun 2018 dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sejak tiba di ibukota Prancis, Bernat telah kembali ke bentuk terbaiknya di bawah bimbingan Thomas Tuchel. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Marca (via SportBild), bek sayap Spanyol itu memiliki kata-kata positif untuk Alaba dan Kimmich. Dia menganggap duo ini sebagai full-back terbaik di dunia.

Alaba telah menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa sejak lama. Austria datang melalui akademi Die Roten dan dengan kuat memantapkan dirinya di barisan awal. Dia masih memiliki bertahun-tahun masa jayanya saat dia menginjak usia 27 pada bulan Juni.

Di sisi lain, Kimmich melakukan transisi yang mulus dari lini tengah ke posisi bek kanan, setelah Philipp Lahm gantung sepatu. Dia masih lebih suka bermain di lini tengah, tetapi kontribusinya di sepertiga akhir sebagai bek kanan telah menjadi teladan. Kimmich menjadi salah satu bek kanan terbaik di Eropa, setelah hanya bermain dalam peran itu selama dua musim.

Bayern saat ini memiliki bek sayap terbaik di Eropa. Hernandez dan Pavard dapat memberikan stabilitas yang lebih defensif ketika ditempatkan di posisi bek kiri dan bek kanan masing-masing. Dalam pertandingan tandang melawan klub-klub top Eropa, Kovac dapat tetap bersama mereka di barisan. Jika pendekatan serangan habis-habisan, maka dia bisa menggunakan Kimmich di posisi bek kanan. Sementara Alaba tetap nyaman dalam pendekatan menyerang dan bertahan.

Dalam satu bulan terakhir, Die Roten telah berjuang dengan cedera di departemen pertahanan. Alaba dan Hernandez masing-masing mengalami cedera tulang rusuk dan lutut. Meskipun mengalami cedera ini, kedua bek ini menerima panggilan dari tim nasional masing-masing. Bayern akan berharap bahwa mereka kembali ke Bavaria minggu depan tanpa kerusakan lebih lanjut.